15.10.11

Kesabaran Menitih Masa Depan

Tentang kesabaran setiap orang pasti ada batasnya, bisa saja seseorang tidak sabaran dengan usahanya dalam meraih masa depan, dan ada pula yang benar-benar sabar dan telaten dalam menitih kehidupan menuju masa depan. Jika diibaratkan saat kita berkendara menuju suatu lokasi, orang yang tidak sabaran itu biasanya kebut-kebutan, tentang kesabaran semacam ini cukuplah berbahaya.

Dalam setiap usaha kita dalam menitih kehidupan di masa depan seharusnya juga dilandasi dengan rasa sabar dan telaten, tetap mengikuti pada masanya adalah cara terbaik agar tidak terlalu merusak kualitas kehidupan kita di masa depan. Jika kita saat ini menjalani kehidupan dengan penuh kesabaran maka ke depannya kita bisa jadi lebih merasakan indahnya suatu perjuangan. Kenapa bisa begitu?

Tentang kesabaran ini ada banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan jika kita melakukannya dengan tulus ikhlas tanpa beban. Menjalani setiap proses kehidupan dengan penuh kesabaran maka akan membentuk diri kita yang lebih baik, sebab saat proses kehidupan tersebut akan ada banyak sekali pelajaran yang bisa kita peroleh.

Nah, coba kalau kita tidak sabaran dalam menitih perjuangan menuju masa depan, yang ada hanya ada rasa terburu-buru tanpa menghiraukan kualitas yang kita ciptakan di dalamnya. Tanpa adanya kualitas dalam setiap proses kehidupan maka bisa berakibat yang kurang baik terhadap orang tersebut, karena apa? Orang seperti itu menjalani kehidupannya hanya dengan asal-asalan, di pikirannya yang ada hanya yang terpenting adalah menyelesaikan setiap prosesnya. Seharusnya tidak seperti itu…

Oleh sebab itu, tentang kesabaran di sini sangat diperlukan untuk menciptakan kualitas kehidupan di masa depan nanti. Segala yang kita ciptakan secara penuh kesabaran dan penuh kualitas maka dari apa yang kita ciptakan itu bisa menjadi hal yang sangat baik dalam kehidupan di masa depan.

Kesabaran bisa kita peroleh dengan cara kita mencintai setiap proses kehidupan kita, apa yang sedang kita jalani ini sebaiknya kita nikmati saja, dengan begitu sesuatu yang namanya kesabaran telah kita dapatkan dan selain itu juga dengan kita menikmati proses kehidupan ini juga meningkatkan kualitas dari proses kehidupan tersebut.

Tentang kesabaran adalah suatu hal yang memang seharusnya kita jalani di setiap perjalanan hidup menuju masa depan yang lebih baik, karena tentang kesabaran ini banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan nantinya. Meski tidak secara langsung, tapi tentang kesabaran dalam menjalani kehidupan menuju masa depan ini akan mempengaruhi keadaan kita di masa depan nanti.

from: ifras

No comments:

Post a Comment

 

©2013 the healing | by eppoh